Ziarah Makam Bung Karno

17/06/2010 01:58

Sebagai rangkaian dari peringatan Harlah Pancasila dan Harlah Bung Karno 2010, Selasa lalu, segenap jajaran pengurus dan sebagian kader DPC PDI Perjuangan Kota Wisata Batu mengadakan ziarah ke makam Bung Karno. Adapun Ziarah ini dibawah koordinasi Ketua Panitia Harlah Pancasila dan Harlah Bung Karno 2010, Simon Purwoali dan Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Batu, Drs. Wito Argo.

Ziarah yang diikuti oleh sekitar 60 orang dengan 10 buah mobil ini diawali doa bersama dan juga briefing oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Batu, Cahyo Edi Purnomo, SH, MH. Dalam pengarahan yang diberikannya Cahyo mengingatkan kepada peserta ziarah agar melaksanakan rangkaian kegiatan ziarah dengan khidmat sembari menjaga keamanan terutama anak-anak yang turut dalam rombongan.

Setelah melewati perjalanan sekitar 2 jam dengan, sesampainya di makam Bung Karno, rombongan "Banteng Moncong Putih" Kota Wisata Batu ini melakukan tahlil dan doa bersama di makam Bung Karno. Dalam suasana khidmat tersebut, rangkaian doa dipanjatkan bagi arwah Bung Karno dan juga para pahlawan yang telah gugur.

Selain ziarah, dalam rangkaian kegiatan yang bersifat informal tersebut beberapa kader PDI Perjuangan Kota Batu terlihat melakukan berbagai bentuk konsolidasi dan komunikasi informal yang diharapkan efektif bagi perbaikan dan perkembangan partai. Komunikasi ini terjadi antara pengurus DPC, jajaran Fraksi PDI Perjuangan Kota Batu dan juga beberapa unsur kader lainnya (Infokom DPC PDI Perjuangan Kota Batu)

 

 

Search site

Contact

Pdiperjuangan-kotabatu