Eddy Rumpoko "KKN"-kan CPNS

22/04/2010 18:24

 

WALIKOTA Batu Eddy Rumpoko menugaskan 330 CPNS Kota Batu formasi 2009 untuk melakukan kegiatan sosial di 24 desa. Dalam kegiatan sosial yang mirip dengan Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswa itu, ke-330 CPNS dibagi menjadi beberapa kelompok dan tinggal selama beberapa hari di posko yang telah didirikan di desa tersebut.
 

"Mereka ini kayak mahasiswa KKN yang melakukan kegiatan bakti desa di wilayah pedesaan," jelas Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Batu, Abu Sofyan, Kamis (15/4).

Selama baksos, calon abdi masyarakat di lingkungan Kota Wisata Batu itu melakukan berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan. Mulai dari penyuluhan hingga pembangunan beberapa fasilitas dan infrastruktur yang dibutuhkan masyarakat. Yang menarik, bedah rumah juga merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan kelompok-kelompok CPNS yang disebar di 23 desa se-Kota Batu itu.

Walikota Batu Eddy Rumpoko menyatakan, program tersebut diluncurkan untuk meningkatkan semangat dan kualitas pengabdian masyarakat di kalangan CPNS Kota Batu di kemudian hari. Kegiatan ini, kata Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur tersebut, juga sebagai cerminan semangat pro-rakyat. (yos)

Search site

Contact

Pdiperjuangan-kotabatu