Tasyakuran Harlah Bung Karno

17/06/2010 01:44

Sebagai rangkaian dari peringatan Harlah Pancasila dan Harlah Bung Karno 2010, Minggu lalu (6/6) DPC PDI Perjuangan Kota Batu mengadakan tasyakuran. Adapun tasyakuran ini dilakukan di Aula DPC PDI Perjuangan Kota Batu, dengan diikuti lebih dari 300 kader PDI Perjuangan se-Kota Batu.

Acara tasyakuran ini sendiri diisi dengan tahlil dan doa bersama bagi arwah Bung Karno dan juga para pahlawan, termasuk diantaranya mantan Walikota Batu, Alm. Dr. H. Imam Kabul. Selain itu, acara juga diisi dengan ceramah keagamaan yang menampilkan KH. Abdul Azis dari Bululawang, Malang.

Dalam ceramah yang disampaikannya, Kyai nasionalis ini berpesan agar setiap kader PDI Perjuangan jangan hanya memikirkan hal yang bersifat kebendaan namun juga hal yang bersifat kerohanian. Hal ini harus dilakukan mengingat kehidupan di dunia yang hanya sementara. Selain itu, dalam ceramahnya, aktifis Baitul Muslimin Kabupaten Malang ini juga mengingatkan kader PDI Perjuangan agar tetap berjiwa kerakyatan dan menjunjung tinggi kebersamaan.

Rangkaian acara tasyakuran ini sendiri diakhiri dengan pemotongan tumpeng dan makan bersama yang melibatkan semua unsur yang hadir.(Infokom DPC PDI Perjuangan Kota Batu)

Search site

Contact

Pdiperjuangan-kotabatu