PDI Perjuangan Batu Awali Dengan Bakti Sosial

04/06/2010 19:43

Sebagai tindak lanjut SK DPP No mengenai rangkaian kegiatan peringatan Ke-65 Harlah Pancasila dan Ke109 Harlah Bung Karno, DPC PDI Perjuangan Kota Batu mengawali dengan bakti sosial dalam bentuk kerja bakti.

 

Acara yang dihelat usia upacara peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni ini dilakukan di wilayah Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, tepat 1 Juni 2010 kemarin. Sekitar 300 orang dari unsur kader PDI Perjuangan Kota Batu,  pegawai Kecamatan Bumiaji, Linmas Kecamatan Junrejo, Polsek dan Koramil Junrejo turut terlibat dalam acara ini.

 

Adapun  kerja bakti yang berlangsung sekitar 3 jam tersebut mengambil lokasi di sekitar Kantor Kecamatan Bumiaji, Koramil Bumiaji, Polsek Bumiaji dan beberapa wilayah badan jalan di sekitarnya.

 

Yang menarik, acara bakti sosial dalam bentuk kerja bakti ini, selain membuat beberapa lokasi yang sebelumnya kotor dan penuh dengan rerumputan menjadi bersih, juga menjadi ajang interaksi antara kader PDI Perjuangan dengan beberapa pihak yang turut dalam kerja bakti tersebut.

 

Sementara itu, dalam upacara Harlah Pancasila 1 Juni, tampil sebagai Inspektur upacara, Walikota Batu, Eddy Rumpoko.

 

Dalam sambutan yang disampaikannya, Eddy Rumpoko yang juga Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Kota Batu Bidang Ormas menyatakan bahwa hendaknya semangat Pancasila senantiasa menggelora di hati segenap rakyat Indonesia termasuk masyarakat Kota Batu agar dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

 

Turut hadir dalam upacara dan kerja bakti tersebut, Ketua DPRD dan Sesepuh PDI Perjuangan Kota Batu, Suliadi, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Batu, Cahyo Edi Purnomo, SH,MH, Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Batu, Hj. Endang Susilaning Rahayu, Camat Bumiaji, Kapolsek Bumiaji, Danramil Bumiaji serta beberapa undangan lainnya termasuk beberapa kepala desa se-Kecamatan Bumiaji.


Selain Upacara dan Bakti Sosial, menurut Ketua Panitia Harlah Pancasila dan Bung Karno 2010, Simon Purwoali, beberapa acara akan digelar sesuai instruksi DPP. Diantaranya seperti Saresehan dengan Kaum Sepuh Nasionalis yang akan dihelat, Sabtu (5/6) yang bertempat di Pemkot Batu, Tasyakuran Harlah Bung Karno, Minggu (6/6) yang akan dihelat di DPC PDI Perjuangan Kota Batu dan “Nyekar” ke makam Bung Karno. (Yos).

(Dikutip dari www.pdiperjuangan-jatim.org)

 

 

 

Tags:

Search site

Contact

Pdiperjuangan-kotabatu